Gemilang Ramadhan 1438H "Berbagi cinta dan kebahagian


Bulan suci Ramadhan 1438 H akan segera tiba. Inilah bulan penuh keberkahan, yang dinantikan kedatangannya dan diratapi kepergiannya. Bulan dimana didalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur’an. Bulan dimana amalan sunnah dihitung seperti amalan wajib dan amalan wajib dihitung dengan pahala yang berlipat ganda. Inilah bulan dimana pintu neraka ditutup serapat-rapatnya dan pintu surga dibuka selebar-lebarnya. Inilah bulan dimana umat Islam melaksanakan kewajiban berpuasa. Inilah bulan yang didalamnya terdapat malam lailatul qodar yang lebih baik nilainya daripada seribu bulan.
Berbagai macam karunia yang diturunkan Allah di bulan Ramadhan sekaligus menunjukkan betapa istimewanya kedudukan Ramadhan dihadapan Allah. Umat islam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan penuh antusias, dengan azzam untuk memperbanyak berbagai macam amalan kebaikan, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Namun demikian, tidak sedikit pula diantara umat Islam yang memahami bulan Ramadhan sebatas ritual puasa dan tarawih. Pada akhirnya, banyak pihak yang melakukan amalan Ramadhan sebatas permukaan tanpa menyelami makna dan hakikatnya.
Momentum Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat untuk melakukan proses pembinaan keislaman. Suasana yang kondusif dan semangat keberagaman yang meningkat menjadi modal yang sangat berharga bagi siapapun yang akan menggerakkan roda dakwah. Persoalannya, tinggal bagaimana menformat agenda yang kompatibel dengan kondisi masyarakat sehingga mendapatkan sambutan yang luas.

Meningkatnya antusiasme umat Islam untuk melakukan amal kebajikan perlu direspon secara positif. Untuk itu, diperlukan berbagai macam program kegiatan yang mampu memfasilitasi sekaligus sebagai sarana untuk mengimplementasikan azzam umat Islam dalam memperbanyak amal kebajikan. Sebagai lembaga sosial Pelopor Kepedulian, Rumah Cerdas Indonesia (RCI) berinisiatif untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan sebagai sarana untuk menyalurkan energi positif umat Islam di bulan suci Ramadhan.:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang di Miftahudin.Id

IPEH, SANG JAGOAN MENGHAFAL